Selasa, 30 Juli 2013

Tips Membuat Rambut Kusam Agar Semakin Berkilau




Tentunya anda pernah mengalami pengalaman saat rambut menjadi kusam dan tidak berkilau bukan? Barangkali sebagian dari Anda akan merasakan perasaan yang kurang nyaman juga tidak percaya diri. Fenomena rambut kusam tidak mengenal batasan usia (seperti halnya rambut beruban dan kerontokan rambut). Kusam atau tidaknya rambut tergantung dari pada anda sendiri.

Anda mungkin telah mencoba berbagai macam shampoo dan kondisioner agar rambut nampak berkilau. Namun, jika hasil yang anda peroleh belum memuaskan (atau malah menimbulkan ketombe di rambut), ada baiknya jika anda mencoba resep yang menggunakan bahan alami atau herbal.

Menurut Klik Cantik, sebuah situs yang membahas tips dan trik kecantikan, rambut kusam disebabkan oleh banyak hal seperti paparan sinar matahari, debu jalanan dan penggunaan hair dryer / flat iron yang berlebihan.
Tips Membuat Rambut Kusam Agar Semakin Berkilau


Solusi untuk mengatasi rambut kusam adalah menggunakan ramuan hasil campuran dari jeruk segar, madu dan sandalwool oil. Berikut adalah cara penggunaannya:
Siapkan segelas jus jeruk segar, air putih, madu dan sandalwood oil
Campurkan jus jeruk dengan ketiga bahan lainnya. Aduk hingga rata dan mengental.
Oleskan ramua jus jeruk pada rambut secara merata kemudian diamkan selama beberapa menit. Fungsinya agar kandungan yang terdapat dalam ramuan tersebut dapat meresap ke dalam pori – pori kulit kepala.

Bilaslah kepala sampai bersih seperti biasa. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan hasilnya rambut anda akan bersih juga berkilau seperti sediakala.

Demikianlah informasi mengenai Tips Membuat Rambut Kusam Agar Semakin Berkilau. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar